Di Paris, Apartemen Tempat Picassos Bertemu Barang Antik Abad 17

In the living of the latest apartment created by Rodolphe Parente, a pied-à-terre in Paris’s Saint-Germain-des-Prés neighborhood, he paired a silk sofa and lacquered coffee table of his own design with a Perspex armchair by Boris Tabacoff. On the fireplace sits the sculpture “Vicky’s Blue Jeans Body Pillow” by the artist Pia Camil, and on the wall are 17th-century oil paintings of the owner’s ancestors.

Di Paris, Apartemen Tempat Picassos Bertemu Barang Antik Abad 17

Arsitek dan desainer yang berbasis di Paris Rodolphe Parente menolak untuk berlangganan gaya tanda tangan. “Di setiap proyek, kami membuat cerita yang berbeda; kami mencoba untuk memiliki nada yang tepat, untuk mengembangkan emosi yang tepat, ”kata pria berusia 39 tahun itu tentang pendekatannya yang digerakkan oleh narasi, yang didasarkan pada penafsiran keinginan klien alih-alih memaksakan nilai dirinya sendiri.

Untuk satu desain ulang apartemen baru-baru ini di Monte Carlo, cahaya Mediterania yang unik dan bangunan Modernis itu sendiri mengilhami Parente untuk bekerja dengan bahan-bahan bertekstur yang akan ditingkatkan oleh bayangan yang berubah; sebaliknya, pada 2015 ia mengubah apartemen Paris yang dibangun pada tahun 1910 menjadi pod futuristik cadangan dengan dinding beton dan lantai merah mengkilap, menyalurkan pengabdian klien kepada agama Buddha, arsitektur modern dan David Lynch.

Karya terbaru Parente adalah renovasi pied-à-terre seluas 2.000 kaki persegi di lingkungan Saint-Germain-des-Prés yang bertarif baik di Paris. Ruang bercahaya menampilkan kekuatan khasnya – penggunaan warna yang berani, permainan antara tekstur dan konteks – bersama dengan furniturnya yang dipesan lebih dahulu, tetapi bakat mendongeng kolaboratif inilah yang menyatukan setiap elemen. Dimiliki oleh dealer seni Swiss yang ingin tetap anonim, apartemen bergaya Haussmannian lima kamar yang lapang, dengan lantai herringbone dan prosesi jendela ganda yang menjulang, memadukan keanggunan khas Paris dengan pilihan seni dan benda kontemporer istimewa khas idiosinkratik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *